langkah awal skripsi

19:32:00 1 Comments


skripsi merupakan salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa strata 1 (S1). terkadang mahasiswa menghabiskan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk menyelesaikan skripsi. tidak sedikit mahasiswa yang gagal lulus karena skripsi. berikut ini saya bagikan langkah awal untuk menyusun skripsi

1.  Kumpulkan niat
Dalam menyusun skripsi, niat adalah nomer satu. anda harus punya komitmen untuk fokus terhadap skripsi. Buatlah target kapan anda menyelesaikan proposal skripsi dan menyelesaikan skripsi
2.  Kenali passion anda
Untuk menyusun skripsi akan lebih menyenangkan disesuaikan dengan passion kita. Jika anda menyukai perbankan ambilah judul mengenai perbankan, jika anda menyukai bidang pendidikan maka ambilah judul mengenai pendidikan
3.  Bacalah berbagai sumber bacaan termasuk media masa
Untuk mendapatkan judul anda dapat mulai dari membaca berbagai media online. Hal ini akan memudahkan anda untuk mencari permasalahan yang dapat digunakan sebagai dasar penyusunan skripsi, langkah ini juga dapat menjadikan skripsi anda lebih berbobot karena topik yang anda ambil sedang tren dibicarakan saat ini
4.  Bacalah jurnal internasional
Membuat judul skripsi adalah masalah awal dalam menyusun skripsi. Bagi anda yang memiliki kemampuan bahasa inggris cukup baik anda dapat membaca jurnal internasional untuk membuat judul skripsi. Dari jurnal tersebut kita dapat mengadopsinya untuk penelitian di Indonesia.
5.  Bacalah penelitian terdahulu
Bagi anda yang kesulitan untuk memahami bahasa inggris maka anda dapat membca berbagai jurnal maupun skripsi bahasa Indonesia. jika penelitian tersebut ranahnya nasional maka anda dapat mencari celah untuk meneliti di tingkat daerah, begitupun sebaliknya.
6.  Ketersedian data
Bagi anda yang ingin menggunakan penelitian dengan data sekunder maka anda perlu mengecek terlebih dahulu data yang tersedia. Apabial tidak ada data maka akan menjadi masalah di kemudian hari.

Demikian semoga bermanfaat…………

yulhan

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 comment:

  1. Assalamualaikum wr wb. Saya Sangat berterimah kasih kepada Ustadz Abdul Nandar berkat semua bantuan yg diberikan saya sdh buka usaha dan memiliki beberapa Restoran ternama di Surabaya mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Saya pun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn Ustadz Abdul Nandar yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. ATAU Anda Mau sperti sya silakan anda tlp Ustadz Abdul Nandar Di No 0853-3733-4757 Atau

    ReplyDelete

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net